Sukabumi Update

RSUD Sekarwangi Tugaskan Dua Dokter Spesialis, Rawat Bayi Warungkiara

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di pinggir Jalan Warungkiara-Palabuhanratu, tepatnya Kampung Pademangan, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, masih dalam perawatan dokter RSUD Sekarwangi Cibadak secara intensif. Bayi tersebut ditangani oleh dokter spesialis anak dan spesialis mata.

Bayi tak berdosa tersebut dirawat di ruang Ponex lantai dua, tangannya masih dipasang selang infusan. Tak pelik bayi malang itu menjadi perhatian semua pihak yang datang ke rumah sakit untuk melihat kondisinya.

Direktur RSUD Sekarwangi, Albani Nasution menjelaskan bayi dengan berat badan 1,9 kg dan tinggi 46 cm tersebut masih dalam proses perawatan intensif. "Sekarang masih dalam perawatan intensif dan ditangani oleh dua dokter spesialis, yaitu spesialis anak dan spesialis mata," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (22/11/2018).

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Rawat Pasien Suspect Difteri Asal Cibadak Sukabumi

Terkait dengan pembiayaan bayi tersebut, kata Albani pihak rumah sakit sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi. "Dinkes siap membuatkan Jamkesda untuk pembiayaan perawatan bayi. Bahkan rencananya besok dari Dinas Sosial (Dinsos) akan datang kesini," katanya. 

Lebih lanjut, tadi Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, Yani Marwan pun sudah menjenguk bayi itu. "Tadi juga ibu Bupati Sukabumi sudah menjenguk kesini," tandasnya.

BACA JUGA: Intip Taman Mungil dan Fasilitas IGD Baru RSUD Sekarwangi Cibadak Sukabumi

Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah menambahkan banyak orang datang ke rumah sakit dan berniat mengadopsi anak. Pada umumnya mereka mengetahui tentang bayi tersebut dari media sosial.

"Rumah sakit, hanya merawat bayi sampai sembuh, sedangkan untuk adopsi anak bukan wewenang kami melainkan Dinsos. Nanti pihak Dinsos yang akan memberikan penjelasan bagaimana prosedur mengadopsi anak," paparnya.

Ketika bayi sudah sembuh dan tidak ada pihak yang bertanggungjawab, tambahnya maka berdasarkan keterangan dari kepolisian, pihak rumah sakit akan menyerahkan bayi tersebut kepada Dinsos.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI