Sukabumi Update

5 bahan Alami Ini Ampuh Mencerahkan Bibir yang Menghitam

SUKABUMIUPDATE.com - Bibir yang menghitam sering membuat tidak percaya diri. Bibir yang hitam bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal, seperti terlalu sering mengonsumsi kafein dan penggunaan produk bibir yang telah kadaluwarsa.

Untuk mengatasi bibir menghitam, coba lima tips dari bahan alami ini. Tips berikut ini dipercaya dapat mencerahkan bibir dalam waktu singkat.

#Mentega
Anda bisa mencoba mencerahkan bibir secara permanen dengan mengoleskan mentega. Rajin mengoleskan mentega di bibir dipercaya dapat mengembalikan warna alami bibir karena kandungan minyak alami yang terdapat di dalamnya.

#Jeruk nipis
Tak hanya untuk wajah, ternyata jeruk nipis juga berguna untuk mencerahkan bibir. Anda hanya perlu mencampur perasan jeruk nipis dengan air hangat, lalu oleskan di bibir dan tunggu selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan bibir dengan air hangat.

#Yogurt
Yogurt juga terbukti bisa mengembalikan warna alami bibir. Caranya pun cukup mudah, cukup mengoleskan yogurt 2-3 kali dalam sehari di bibir.

#Madu
Madu dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki manfaat untuk kesehatan bibir. Buat yang ingin bibir merah merekah, cobalah mengoleskan madu di bibir sebelum tidur. Lakukanlah secara rutin 2-3 kali dalam sehari.

#Minyak almond
Untuk mencerahkan bibir, Anda juga bisa mencoba mengoleskan minyak almond di secara merata. Tidak hanya itu, minyak almond bahkan bisa melembabkan bibir kering sehingga akan terlihat lebih sehat.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI