Sukabumi Update

Tak Disangka, 3 Kebiasaan Sepele Ini Berdampak Besar buat Tubuh

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang berbeda, entah itu buruk ataupun baik. Namun, ternyata ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa diterapkan setiap hari dan tidak menimbulkan efek buruk bagi tubuh.

Agar tak penasaran, berikut tiga hal sepele yang berdampak positif bagi tubuh.

#Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet adalah kebiasaan yang menyenangkan. Meski sepele, kebiasaan ini ternyata berdampak baik bagi tubuh, seperti memperbaiki daya ingat, menghindarkan dari kebiasaan merokok, hingga melancarkan program diet.

#Minum kopi
Mengonsumsi terlalu banyak kopi bisa menimbulkan dampak buruk untuk kesehatan. Namun, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa meminum kopi dua kali sehari dapat mencegah risiko penyakit Alzheimer, diabetes, kanker hati, hingga Parkinson.

#Gelisah
Setiap orang pasti pernah merasakan gelisah dan khawatir saat ada kejadian yang tidak terduga. Banyak yang tidak tahu bahwa perasaan gelisah ternyata memilik efek positif untuk tubuh. Gelisah termasuk kegiatan termogenesis atau hal kecil yang dilakukan setiap hari, seperti mengetuk meja dan menggerakkan kaki. Gerakan kecil itu disebut dapat membantu membakar kalori.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI