Sukabumi Update

Cegah DBD, Puskesmas Surade Gandeng Komunitas Offpak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Surade, Kabupaten Sukabumi gencar melakukan pencegahan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBB). Pencegahan tersebut berupa penyuluhan dari tim medis dan pemberantasan sarang nyamuk dengan fogging (Pengasapan).

Tidak hanya UPTD Puskesmas Surade, kali ini pencegahan penyakit DBD bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Surade dan menggandeng komunitas Offroad Pakidulan (Offpak).

BACA JUGA: UPTD Puskesmas Surade Sukabumi, Gencar Pemberantasan Sarang Nyamuk

"Setelah minggu kemarin dilakukan fogging di Desa Jagamukti, hari ini giliran di wilayah Kelurahan Surade," ujar Solitaire E.F Ram Mozes, Kepala UPTD Puskesmas Surade kepada sukabumiupdate.com, Minggu (30/12/2018).

Ada tiga kampung di Kelurahan Surade, Kecamatan Surade yang akan dilakukan fogging, yaitu Kampung Surade Tengah, Kampung Dangdeur dan Kampung Cibarehong. Selain itu fogging akan dilakukan di desa lainnya secara bertahap selama musim hujan.

"Dimana daerah tersebut, berdasarkan KDRS (Kewaspadaan Dini Rumah Sakit) dari RSUD Jampang Kulon yang merupakan rumah dari pasien positif DBD," pungkasnya.

BACA JUGA: Cegah DBD, Puskesmas Buniwangi Lakukan Fogging ke Pemukiman Warga

Sekretaris Komunitas Offpak, Uj Sukma Wijaya menambahkan komunitasnya terjun langsung membantu mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya DBD dan cara pencegahan penularannya.

"Kami juga memberikan bantuan kontribusi bahan bakar dan obat fogging. Hari ini baru kegiatan awal, masih banyak titik target yang akan dilaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk  (PSN) dan Fogging," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI