Sukabumi Update

RSUD Sekarwangi Sukabumi, Tangani Secara Khusus Bocah Difabel Asal Ciambar

SUKABUMIUPDATE.com - Abidin (9 Tahun) penyandang disabilitas sejak lahir, mengalami patah tulang paha kiri hingga tulangnya menonjol keluar. Mendapatkan perhatian dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi.

Ketua P2TP2A, Yani Zatnika Marwan bersama stafnya menyambangi Abidin di RSUD Sekarwangi Cibadak. Hal itu untuk melihat kondisi terkini Abidin.  

"Saya terima laporan dari relawan Sukabumi dan hari ini baru bisa menyempatkan untuk datang menjenguk Abidin," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (9/1/2019).

Melihat secara langsung, kata Yani penanganan Abidin oleh pihak rumah sakit sudah baik. Bahkan ditangani secara khusus.

"Kondisi saat ini Adbidn sangat lemah, terutama gijinya yang malnutrisinya sangat lemah dan memang harus ada penangan khusus. Sehingga belum bisa melakukan operasi," paparnya.

BACA JUGA: Alami Gizi Buruk, Bocah Difabel Asal Ciambar Sukabumi Dibawa ke RS Sekarwangi

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Sekarwangi, Albani Nasution mengaku, ia bersama tim akan menangani Abdin secara khusus. 

"Saat ini masih menjalani perawatan, kita juga akan melibatkan dokter anak dan ahli giji serta dokter ortopedi. Sehingga secara koperensip dalam penanganannya terjaga hingga kondisi dan kesehatan membaik," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI