Sukabumi Update

Kopi dan Kenari Dapat Tingkatkan Konsentrasi, Intip Makanan Lain

SUKABUMIUPDATE.com - Anda termasuk orang yang sulit berkonsentrasi pada pekerjaan? Tak usah cemas, yang Anda butuhkan hanyalah memilih makanan yang bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan tetap fokus. Kopi salah satunya.

Memilih makanan dengan kandungan gizi yang tepat bisa membantu kita merasa bertenaga dan terjaga. Menurut WebMD dan HealthLine, berikut adalah beberapa jenis makanan yang layak ditambahkan dalam menu sehari-hari agar fokus tetap setajam silet.

Kopi
Kopi merupakan salah satu teman setia, di saat kita sudah penat pada pekerjaan. Kafein pada kopi diklaim baik untuk meningkatkan fokus dengan cara membuat beberapa area pada otak yang bertanggung jawab pada perencanaan, monitor, dan konsentrasi tetap terjaga.

Kenari
Ambil segenggam kenari dan jadikan camilan di saat konsentrasi mulai terpecah. Menurut penelitian oleh tim dari Universitas California Los Angeles di Amerika Serikat, memakan segenggam kenari dapat memperbaiki daya ingat dan konsentrasi.

Jus Jeruk
Gula merupakan salah satu sumber bagi kesehatan otak manusia. Bukan gula biasa, namun glukosa yang diserap oleh tubuh dari gula dan karbohidrat yang Anda makan. Jus Jeruk dan jus lainnya dipercaya memiliki kadar glukosa yang tinggi sehingga dapat menaikan daya ingat, berpikir, dan mental.

Coklat
Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Australia Selatan menemukan bahwa orang yang makan cokelat setidaknya sekali dalam sepekan, bekerja lebih baik dan memiliki fokus yang lebih tajam. Pilihan terbaik adalah cokelat hitam dengan kandungan kakao 70 persen, dan lebih baik lagi tanpa kandungan krim dan gula.

Ikan
Ikan diketahui kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan kunci bagi kesehatan otak. Menurut sebuah studi, ia dipercaya dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan daya ingat. Selain itu, lemak ini juga dapat menurunkan resiko stroke.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI