Sukabumi Update

Mengaku Berbobot 350 Kilogram, Berat Badan Titi Wati Sebenarnya..

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wanita di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, bernama Titi Wati mengaku memiliki berat badan 350 kilogram. Perempuan 37 tahun itu mengatakan berat badannya melonjak sejak tujuh tahun terakhir.

Pemberitaan tentang Titi Wati di media massa membuat masyarakat bersimpati. Pemerintah Kota Palangka Raya kemudian membawa Titi Wati ke Rumah Sakit Umum Daerah Sylvanus di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Jumat, 11 Januari 2019.

Di rumah sakit itu bobot Titi Wati ditimbang dengan seksama. "Setelah ditimbang, berat badan dia bukan 350 kilogram, tapi 220 kilogram," kata Theodorus Sapta Atmadja, Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Sabtu 13 Januari 2019.

Theodorus Sapta Atmadja menjelaskan ada 16 dokter yang akan menangani Titi Wati. "Enam dokter dari Kota Denpasar, dan sisanya dari RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya," ucap dia.

Sampai di rumah sakit, Titi Wati menjalani berbagai pemeriksaan kesehatan, antara lain penimbangan, uji spidometri untuk mengecek kapasitas jantung, foto thorax, dan ultrasonografi. Dalam waktu dekat, Titi Wati rencananya akan menjalani operasi.

Tawaran operasi itu sempat ditolak oleh pihak keluarga. Kakak Titi Wati, Yanto khawatir adiknya akan mengalami hal-hal yang tak diinginkan setelah operasi. "Makanya kami sempat tidak mau menerima tawaran operasi itu," ucap Yanto.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI