Sukabumi Update

Ingin Anak Anda Cepat Tinggi, Beri 4 Makanan Berikut

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang mungkin tidak terlalu percaya diri dengan tinggi badan mereka. Kebanyakan dari mereka juga mencoba mengonsumsi susu peninggi supaya tinggi badan bisa bertambah.

Namun, ternyata tak hanya susu saja yang dapat membantu menambah tinggi badan. Empat makanan sehat ini juga bisa membuat lebih tinggi bahkan hanya dalam waktu sebulan, cocok untuk diberikan pada anak-anak di rumah.

#Wortel
Kita mungkin sering mendengar manfaat wortel untuk kesehatan mata. Namun, ternyata mengonsumsi wortel juga memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tulang karena  mengandung vitamin A dan C yang dapat membantu pertumbuhan tulang.

#Kacang polong
Kacang mengandung protein serta vitamin yang dapat menambah tinggi badan. Selain itu, mengonsumsi kacang polong secara rutin juga dapat mendorong hormon perangsang pertumbuhan tulang.

#Brokoli
Selain dua sayuran di atas, brokoli juga menjadi salah satu makanan yang dapat merangsang pertumbuhan tulang. Brokoli mengandung zat besi, vitamin C, dan serat yang baik untuk kesehatan tulang.

#Buah-buahan
Tidak hanya sayuran, buah-buahan tertentu juga dapat meningkatkan tinggi badan jika dikonsumsi secara rutin. Buah-buahan tersebut antara lain mangga, markisa, dan jeruk bali, yang mengandung banyak vitamin, potasium, serat, dan folat.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI