Sukabumi Update

Ini Terobosan Baru Puskesmas Waluran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Waluran, Kabupaten Sukabumi, melakukan terobosan dan inovasi baru dengan program berbasis religi.

Kepala Puskesmas Waluran, Suhenda mengatakan keberadaan PKM Waluran, sebagai pusat kesehatan masyarakat terus berbenah diri untuk mengembangkan berbagai inovasi dan program. Guna mencapai visi dan misi serta mewujudkan kecamatan yang sehat.

"Hal itu juga seiring dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi, religius dan mandiri," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (1/2/2019).

Adapun inovasi dan program yang digulirkan di PKM Waluran, diantaranya Suami Siaga dan terampil (Sagatra), kampung ditata budaya sehat (Kata Budaseh),  Bangun Keluarga Kampung Bersih (Bangku KB).

"Ada juga Aksi Ramah Pemulihan Gizi (Sirami Gizi) dan Komunitas Edukasi Prolanis Sabtu Mapag Warga (Kelas Samawa)," bebernya.

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Rehabilitasi Puskesmas Waluran Rp 1,5 Miliar

Sedangkan program berbasis religi, tambah Suhenda, yakni Senin Kumpul Bersholawat (Sekber), Pengajian rutin bagi kepala PKM dan karyawan di mushola puskesmas sekaligus Kamis Tamat Tiga puluh Juz (KTT).

"Adapun yang memberikan arahan dan bimbingan yakni, pak Kyai Juen yang juga selaku ketua MUI Kecamatan Waluran. Beliau memberikan arahan dari aspek praktek dan tartib pengajian," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI