Sukabumi Update

Manfaat Kunyit Asam untuk Kesehatan Kulit, Bisa Cegah Jerawat

SUKABUMIUPDATE.com -   Kunyit asam biasanya diminum para wanita yang sedang nyeri karena datang bulan. Tapi, ternyata tidak hanya untuk meringankan nyeri, minuman tradisional yang populer ini juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Bukan cuma wanita, pria pun baik mengonsumsinya.

Setidaknya ada empat manfaat meminum kunyit asam untuk kesehatan kulit.

1. Mencegah datangnya keriput

 Kunyit asam dapat membantu mencegah datangnya keriput. Hal ini karena kunyit mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan asam memiliki kandungan vitamin C yang mampu membantu kulit untuk terbebas dari radikal bebas yang dapat membuat kesegaran kulit menurun.

2. Mengatasi bau badan

Untuk orang yang memiliki permasalahan bau badan, kunyit asam ternyata bisa jadi salah satu alternatif solusi. Bau badan memang menjadi masalah yang cukup lumrah dihadapi banyak orang. Mengonsumsi kunyit asam secara rutin akan membantu mengurangi bau badan. Untuk hasil yang maksimal, tambahkan daun lantas di dalam kunyit asam yang hendak diminum.

3. Mencerahkan kulit

Memiliki kulit yang bersih dan cerah jelas menjadi impian banyak orang, bukan hanya kaum hawa. Nah, kunyit asam bisa jadi salah satu pendukung untuk mendapatkan kulit yang cerah. Cukup mengonsumsi kunyit asam secara rutin, mudah dan hemat bukan?

4. Mencegah jerawat

Bagi tidak mau jerawat datang, kunyit asam bisa jadi salah satu cara untuk mencegahnya. Hal ini karena kunyit asam mengandung vitamin A dan vitamin C yang akan membantu untuk menghalau tumbuhnya jerawat-jerawat perusak rasa percaya diri.

Tidak hanya itu saja, kunyit asam ternyata juga bisa membantu untuk mengatasi rasa gatal yang ditimbulkan oleh permasalahan kulit seperti kurap dan kudis, ataupun karena ruam.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI