Sukabumi Update

UPTD Puskesmas Surade Sukabumi Bantu Rujukan Medis Warga yang Kakinya Membusuk

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Surade segera membantu rujukan medis Rohaenah (51 tahun), warga Kampung Naringgul. Desa Jagamukti, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Ia adalah pasien penderita penyakit diabetes yang kakinya membusuk karena tak mampu berobat.

Kepala UPTD Puskesmas Surade, dr Solitaire E.F Ram Mozes, mengatakan pihaknya tinggal menunggu kesanggupan dari pihak keluarga. Rencananya, Rohaenah akan dirujuk ke RSUD Jampangkulon.

BACA JUGA: Kaki Warga Surade Sukabumi Membusuk, Wabup: Segera Lakukan Penanganan

"Anaknya sudah menyetujui untuk dirujuk, cuma minta waktu untuk mencari penunggu ibunya selama dirawat. Perkiraan satu atau dua hari keluarganya akan menghubungi pihak puskesmas," kata Solitaire kepada sukabumiupdate.com usai meninjau kondisi Rohaenah, Senin (18/2/2019).

Ia menambahkan, pihak Puskesmas sudah menawarkan rujukan ke rumah sakit sejak bulan Januari. Namun keluarga menolak karena terkendala biaya.

"Sekarang kami bersama pihak Pemdes Jagamukti dan pihak Kecamatan Surade sudah siap membantu masalah biaya keluarga yang menunggu pasien di RS Jampangkulon," ujarnya.

Pihak Puskesmas Surade sudah memberikan penanganan medis sebagai penanggulangan kondisi Rohaenah. Yakni dengan memberikan antibiotik, dan obat herbal selama dirawat di rumah," tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Jagamukti Apay Suyatman menambahkan, pihaknya siap membantu biaya keluarga yang menunggu pasien.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI