Sukabumi Update

Dewi Asmara Mengajak Masyarakat Gunakan Obat-obat Tradisional

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Komisi IX, Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara mengajak masyarakat untuk menggunakan obat tradisional sebagai pertolongan pertama.

Hal itu diungkapkannya usai sosialisasi pelayanan kesehatan tradisional. Direktorat pelayanan kesehatan tradisional. Direktorat jendral (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Dengan mitra kerja, di gedung PGRI Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Dewi Asmara Ajak Warga Sukabumi Hidupkan Program Pirus

"Ini adalah kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang mana masyarakat mengutamakan pencegahaan penyakit dengan menggunakan obat dan dengan cara - cara tradisional," ujar Dewi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/2/2019).

Selain mengenalkan tanaman obat tradisional, Dewi juga memeberikan imbauan dan pelatihan pemijatan tradisional melalui tim ahli. Dengan adanya sosialisasi ini, Dewi berharap masyarakat bisa memanfaatkan apotek hidup dan melakukan akupresure sebagai pertolongan pertama.

"Semisal atasi penyakti sakit kepala, stres, menambah nafsu makan kepada anak, mencegah tekanan darah tinggi, mengurangi meroko dan lain - lain. Nah itu kita bisa menggunakan media tumbuh - tumbuhan sebagai obat dan pemijatan refleksi," bebernya

"Intinya kita mencoba untuk menekan biaya pengobatan dengan mengedapankan tindakan preventif pada kesehatan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI