Sukabumi Update

Persiapkan Akdreditasi, UPTD Puskesmas Waluran Sukabumi Mulai Bebenah

SUKABUMIUPDATE.com- Unit Pelayanan Teknis Dinas Kesehatan (UPTD) Puskesmas Waluran, beserta 21 Puskesmas se Kabupaten Sukabumi, melaksanakan workshop keselamatan pasien, di salah satu Hotel Sukabumi, Rabu (13/3/2019).

BACA JUGA: Ini Terobosan Baru Puskesmas Waluran Sukabumi

Kepala UPTD Puskesmas Waluran, Suhenda mengatakan sebelumnya telah di lakukan workshop audit internal dan manajemen mutu, pada tanggal 4 hingga 9 Maret 2019. Kali ini akan dilaksanakan pada 11 sampai 14 Maret 2019.

"Workshop ini merupakan persiapan Puskesmas Waluran menuju akreditasi pada Agustus yang akan datang," kata Suhenda kepada sukabumiupdate.com.

Untuk memaksimalkan persiapan akreditasi tersebut, kata Suhenda Puskesmas Waluran akan memperkuat dukungannya melalui  workshop penggalangan komitmen baik degan lintas internal, program puskesmas, maupun penggalangan dengan lintas sektor se Kecamatan Waluran.

"Dengan memohon kepada Allah SWT, semoga kami seluruh pegawai Puskesmas Waluran diberikan kesehatan, kekuatan, keselamatan serta diberikan kemudahan dalam prosesnya," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, narasumber dari Kemenkes RI, Kepala Dinas Kesehatan, Kabid Pelayanan Kesehatan, para pendamping akreditas tingkat Kabupaten Sukabumi, 22 Kepala Puskesmas, 22 Pokja Mutu, 22 Kelompok Kerja (Pokja) Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM), 22 Pokja Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), 22 Ketua Audit Internal Puskesmas, dan 22 Pokja Administrasi dan Manajemen dari puskesmas.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI