Sukabumi Update

Lokakarya Mini Triwulan Puskesmas Surade Sukabumi Bahas Sederet Program

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Surade, Kabupaten Sukabumi, melakukan lokakarya mini triwulan. Hal itu sebagai wujud langkah nyata koordinasi lintas sektor Puskesmas Surade dengan seluruh stakeholder di Kecamatan Surade, guna meningkatkan kualitas pelayanan.

BACA JUGA: Puskemas Surade Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Selama 02SN Berlangsung

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Surade, Kapolsek Surade, Kepala Desa dan Perwakilan KUA tersebut, di fokuskan kepada beberapa program, diantaranya program gizi untuk penanganan stunting, program KIA KB menekan angka kematian bayi dan mencegah terjadinya angka kematian ibu.

Kepala UPTD Puskesmas Surade, dokter Solitaire E.F Ram Mozes mengatakan selain itu juga pembahasan fokus pada program HIV/AIDS pemeriksaan seluruh ibu hamil dan penderita TB Paru, program promosi kesehatan dengan membudayakan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

"Termasuk program pemberantasan penyakit, penanggulangan dan pencegahan serta kasus demam berdarah melalui gerakan pemberantasan sarang nyamuk," paparnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/3/2019).

Kesimpulan dan solusi dari pelaksanaan lokakarya mini triwulan itu, kata Solitaire sesuai kesepakatan yang ditandatangani bersama di bawah komando Camat Surade salah satunya akan gencar dilakukan sosialisasi semua program tersebut melalui majelis taklim.

"Gencar sosialisasi secara bersama ke seluruh lapisan masyarakat, dengan memberdayakan para penyuluh KUA," terangnya.

BACA JUGA: UPTD Puskesmas Surade Sukabumi, Gencar Pemberantasan Sarang Nyamuk

Kedepan perbaikan sarana dan prasarana posyandu, pembuatan Perdes dalam bidang kesehatan, sebagai langkah peguatan dan penetapan kembali SK Camat untuk terbentuk dan terselenggaranya Pokja Paguyuban Sadar Gizi (Pasagi) Kecamatan Surade untuk penanganan kasus Stunting.

"Tentu segala keputusan ini akan di laksanakan, kemudian dievaluasi dalam lokakarya mini tiga bulan yang akan datang," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI