Sukabumi Update

Tren Perawatan Kecantikan yang Aneh tapi Manjur, Berani Coba?

SUKABUMIUPDATE.com - Melakukan perawatan kecantikan bisa menjadi pengalaman baru yang menantang. Kalau ke salon atau menggunakan produk perawatan kecantikan siap pakai dianggap sudah biasa, maka kamu mungkin perlu mencoba perawatan kecantikan yang unik dan menguji kreativitas.

Kamu bisa memilih sendiri bahan alami dan mengolahnya. Lagipula, sekarang perawatan kecantikan dengan bahan natural semakin diminati. Walaupun beberapa di antaranya terdengar aneh, perawatan kecantikan berikut ini sudah terbukti manjur. Mengutip laman The Fashion Spot, berikut beberapa perawatan kecantikan yang unik dan kreatif. Berani mencoba?

# Cuci muka dengan madu
Walaupun terdengar aneh, madu mengandung bahan anti-inflamasi dan efektif menenangkan kulit. Madu bisa menghapus make-up tanpa membuat wajah menjadi kering. Melissa Picoli, pendiri BijaBody Health+Beauty menjelaskan cara mencuci muka dengan madu. “Ambil madu dengan sendok makan dan gunakan untuk mencuci wajah. Lalu, bersihkan dengan handuk hangat setelah selesai,” tuturnya.

# Scrub pakai bubuk kopi
Sayang uang untuk membeli produk scrub yang mahal, kamu bisa memakai bubuk kopi untuk membuat scrub sendiri. Campur bubuk kopi dengan sabun dan gosok ke seluruh tubuh. Setelah dibilas, jangan lupa pakai losion agar kulit terlihat lebih cerah.

# Teh Kamomil untuk mengubah warna rambut
Teh kamomil juga bisa digunakan untuk menerangkan warna rambut, tanpa harus menggunakan bahan kimia. "Teh itu terbuat dari bunga yang membawa efek pemutihan ringan, itu bisa bekerja dengan baik," jelas Megan Franks, Operations Manager di Paradise Skin Products.

Sebelum masuk ke kamar mandi, buat teh kamomil dan gunakan teh tersebut untuk mencuci rambut. Diamkan pada rambut selama 10 sampai 15 menit, dan ulang lagi sampai 6 kali. Setelahnya, lihat warna rambutmu berubah menjadi lebih muda tanpa memakai cat rambut.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI