Sukabumi Update

Gara-gara Jus Buah, Nyawa Wanita Ini Hampir Melayang

SUKABUMIUPDATE.com - Jus buah memang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh jika diminum. Tapi bagi wanita di Cina ini, jus buah justru hampir membunuhnya. Bagaimana bisa? Itu karena jus buah yang harusnya diminum, malah disuntikkan ke tubuhnya.

Wanita berusia 51 tahun itu membuat jus dari 20 buah yang berbeda. Ia lalu menyuntikkan cairan itu ke tubuhnya. Dikutip dari BBC, perempuan itu menganggap injeksi jus buah dapat membuatnya sehat.

Bukannya sehat, ia malah mengalami kerusakan hati, ginjal, jantung dan paru-parunya. Karena gangguan kesehatan itu, ia harus dirawat di ruang perawatan intensif selama lima hari di Rumah Sakit Afiliasi Universitas Xiangnan di Hunan pada 22 Februari 2019.

"Saya mengira buah-buahan segar sangat bergizi dan tidak akan membahayakan saya dengan menyuntikkannya ke tubuh saya," kata wanita itu, seperti dikutip Asia One. "Saya tidak tahu akan membuat saya dalam masalah seperti itu," ia menambahkan.

Injeksi jus buah itu awalnya menyebabkan kulitnya gatal dan suhu tubuhnya naik. Meski merasa tidak nyaman, ia diduga tidak melakukan apa-apa. Ia baru meminta bantuanmedis setelah kondisinya diketahui sang suami.

Dokter harus menggunakan dialisis untuk membersihkan darahnya. Menurut laporan Asia One, dokter menyuntikkan agen pembekuan darah dan memberinya antibiotik.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI