Sukabumi Update

Jus Bawang Putih dan 3 Hal Ini Atasi Rambut Rontok, Mau Coba?

SUKABUMIUPDATE.com - Rambut rontok adalah hal yang paling ditakuti para pria. Sebab, kerontokan yang berimbas hingga kebotakan dapat membuat kepercayaan diri mereka hilang. Rupanya, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya ialah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Melansir dari WebMD dan Prevention, berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menangkal kerontokan rambut itu.

1. Jus bawang putih
Kandungan belerang yang ada pada jus bawang putih dipercaya dapat membantu pertumbuhan rambut. Hal tersebut dibuktikan dari sebuah penelitian kepada penderita rambut rontok. Mereka yang menggunakan separuh jus bawang putih pada kulit kepala selama dua kali sehari, berhasil menumbuhkan rambut sebanyak 74 persen lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak menggunakannya. Jika Anda berminat untuk menggunakannya, jangan lupa bilas dengan bersih agar tidak meninggalkan bau menyengat.

2. Telur
Selain terbukti ampuh untuk memudarkan flek hitam pada muka Anda, telur juga dapat membantu menumbuhkan rambut dan menjaganya dari kerontokan. Kandungan biotin pada telur itulah yang mengerjakan hal ini. Jika Anda memperhatikan kandungan pada shampo untuk rambut rontok, tentu Anda akan melihat biotin. Secara alami, Anda dapat dengan langsung mengoleskan telur yang telah dikocok pada bagian kulit kepala Anda secara rutin setiap malam untuk hasil yang lebih cepat dibandingkan dengan shampoo.

3. Aromaterapi
Tak hanya dapat membuat bau di ruangan menjadi lebih segar, aromaterapi juga dipercaya telah mengatasi kerontokan rambut selama lebih dari 100 tahun. Oleskan minyak aromaterapi pada kulit kepala setidaknya 2 menit setiap malam. Lalu, bungkus kepala dengan air hangat agar lebih menyerap. Dipercaya, ini akan membantu Anda dari kerontokan rambut.

4. Minyak biji labu
Dosis harian minyak biji labu yang diminum dapat membantu mengembalikan rambut Anda. Suatu studi kecil menemukan bahwa pria yang menggunakan empat kapsul Pumkinseed Oil (PSO) setiap hari selama 6 bulan dapat menumbuhkan rambutnya sebanyak 40 persen lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak. Mengapa demikian? Seperti saw palmetto, minyak biji labu dapat menghalangi testosteron berubah menjadi senyawa yang disebut DHT, yang terkait dengan kerontokan rambut.

Sumber: Tempo

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI