Sukabumi Update

Dinkes Kabupaten Sukabumi Tangani Bocah Sagaranten yang Perutnya Buncit

SUKABUMIUPDATE.com - Rizal (9 tahun), seorang anak di Kampung Pasirkananga RT 06/02, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan perhatian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi melalui Puskesmas Sagaranten. Rizal mendapatkan pemeriksaan dari petugas puskemas, Kamis (11/4/2019).

Asep Aripin, seorang petugas Puskesmas Sagaranten mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan di rumah Rizal itu merupakan penanganan awal. Selebihnya pemeriksaan kesehatan Rizal akan dilakukan di Puskemas.

"Saya beserta pemegang program gizi sudah melakukan kunjungan dan pemeriksaan kepada Rizal, dan Rizal harus diberi penanganan," ungkap Aripin.

BACA JUGA: Bocah Sagaranten Idap Penyakit Aneh, Keluarga Tak Mampu Bawa Berobat

Saat ini penyakit yang diderita Rizal belum dapat diketahui. Rencananya Jumat (12/4/2019) Rizal akan dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Rizal memiliki berat badan hanya 13 kilogram. Perut sebelah kirinya membuncit dan membesar setiap harinya. Kondisi Rizal ini, sangat jauh berbeda dengan anak seusianya yang tumbuh normal.

"Sementara ini kami belum bisa memberikan diagnosanya, karena baru besok akan diperiksa dokter," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI