Sukabumi Update

Perempuan Asal Ciracap Sukabumi Meninggal, Puskesmas Bantah DBD

SUKABUMIUPDATE.com - Wulan (19 tahun) warga Kampung Simpenan RT 07/02, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, meninggal dunia diduga terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

BACA JUGA: Kasus DBD Meningkat, Dinkes Kabupaten Sukabumi Minta Warga Waspada

Orangtua Wulan, Edih (45 tahun) mejelaskan, anak pertamanya tersebut mengalami sakit kepala, badan panas dan muntah usai pulang dari tempat kerjanya di Tegalbuleud. Setelah dijemput, Edih membawanya ke seorang Mantri untuk berobat.

"Saat diperiksa tensi darahnya hanya 40, lalu diinfus habis lima botol, diperiksa lagi tensi darahnya naik jadi 70. Karena tidak ada perkembangan kami akhirnya bawa ke RSUD Jampangkulon, Sabtu,(13/4/2019). Dia itu muntah sampai tiga kali dan kalau batuk keluar darah," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/4/2019).

Selama dua hari menjalani perawatan di rumah sakit, kata Endih, Wulan meninggal dunia di ruang ICU sekitar pukul 07.15 WIB. " Saat itu dokter bilang kemungkinan kena DBD, tapi tidak bisa memastikan," pungkasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Ciracap Reni Kusmiati menjelaskan bahwa korban bekerja di Tegalbuleud semenjak tanggal 28 Maret, seminggu disana mengalami sakit, setelah pulang ke Ciracap dilakukan pengobatan,namun tidak ada perkembangan dibawalah ke RSUD Jampangkulon,"baru sehari disana belum terdiagnosa,dia meninggal,"ucapnya.

Lanjut Reni, kamipun berkunjung ke rumah sakit untuk memastikan penyebabnya, ternyata bukan karena DBD,"hal ini sudah kami laporkan ke pihak kecamatan dan Dinas Kesehatan,"pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI