Sukabumi Update

RSUD Palabuhanratu Manfaatkan Bulan Suci Ramadan Berbagi Kepada Anak Yatim

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan bulan suci Ramadan 1440 H untuk beramal dan berbagi bersama puluhan anak yatim serta dhuafa.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan, Perawat BLUD RSUD Palabuhanratu Dilatih

Direktur Rumah Sakit, Asep Rustandi, mengatakan, santunan bagi anak yatim, janda serta jompo yang berada di 10 RW Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu tersebut, rutin dilakukan setiap bulan Ramadan.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi, kegiatan ini rutin, sudah berjalan selama 8 tahun. Kita salurkan melalui Warois masjid yang ada di sekitar rumah sakit," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/5/2019).

Adapun santunan yang diberikan kepada setiap RW, kata Asep, yakni sebesar Rp 2 juta. Nantinya uang santunan tersebut akan disalurkan kembali oleh masing-masing ketua RW kepada anak yatim, fakir miskin dan jompo, karena menurutnya mereka yang lebih mengatahui kondisi jumlah dan siapa yang berhak menerima bantuan tersebut.

"Mudah-mudahan santunan yang kami berikan ini bermanfaat bagi mereka yang menerimanya," jelasnya.

BACA JUGA: Dua Korban Longsor Cisolok Diperbolehkan Pulang dari RSUD Palabuhanratu

Masih kata Asep, sebetulnya selain santunan rutin, dana zakat atau CSR RSUD Palabuhanratu, tidak hanya disalurkan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Namun juga diberikan kepada setiap pasien yang benar-benar membutuhkan dan perlu mendapat bantuan.

"Kita juga membantu apabila ada mayat tanpa identitas dan tidak ada yang mengakuinya, maka kita urus sampai penguburan dengan menggunakan anggaran tersebut, serta kita juga prioritaskan karyawan RSUD Palabuhanratu yang memang perlu mendapat bantuan," pungkasnya.

Sementara itu Ketua RW 01, Kampung Batu Sapi, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Ujang Suhendi mengapresiasi pembagian santuan yang dilaksanakan oleh RSUD Palabuhanratu, pihaknya sangat mendukung kegiatan pemberian santunan tersebut. 

"Alhamdulillah ini bukti RSUD Palabuhanratu peduli sesama warga sekitar. Kita tidak melihat dari besarnya bantuan, namun ini bukti kepedulian mereka kepada warga sekitar. Semoga apa yang sudah di berikan selama ini bisa bermanfaat," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI