Sukabumi Update

Puluhan Awak Angkutan Bus Mudik Gratis di Sukabumi Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya!

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 51 awak angkutan bus mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjalani uji screening deteksi narkoba atau tes urine di Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu (1/6/2019).

BACA JUGA: Kepala BNNK Sukabumi: Pecandu Narkotika adalah Orang Sakit

Tes urine puluhan awak bus mudik tersebut dilakukan oleh BNNK Sukabumi bersama Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial, mengungkapkan, tes urine tersebut merupakan upaya menjamin keselamatan dan kelancaran, serta bersih narkoba bagi awak angkutan pada arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriyah. 

"Ya tentu kita harapkan mudik nanti bisa berjalan aman dan lancar, dan uji ini adalah salah satu upaya yang kami lakukan untuk menjamin kemanan tersebut," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Yon Armed 13/2/1 Kostrad Kedatangan BNNK Sukabumi

Dari hasil tes tersebut, tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh awak angkutan bus mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jabar ini. 

"Alhamdulillah tidak ada yang terindikasi, dan semoga aktivitas mudik nanti bisa bersinar atau bersih dari Narkoba, serta berjalan aman," pungkas Deni.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI