Sukabumi Update

Ini Tips Mudik Sehat dari RSUD Sekarwangi Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUDPATE.com - RSUD Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi, membagikan tips bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik, memasuki libur lebaran tahun ini. Dirut RSUD Sekarwangi melalui humas, Ramdansyah menjelaskan, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan.

"Yang pertama, sebelum mudik harus persiapkan diri terlebih dahulu. Caranya, harus ada asupan gizi yang bagus dan perbanyak minum air putih, serta istirahat yang teratur, tidak begadang," kata Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com, Minggu (2/6/2019).

BACA JUGA: Persiapan RSUD Sekarwangi Cibadak Layani Pasien Jelang Libur Lebaran

Yang kedua, sebelum berangkat, cek kondisi kendaraan terlebih dahulu. Ketiga, masih kata Ramdan, saat di perjalanan, usahakan jangan merokok di dalam mobil, terutama untuk pengemudi.

Perbanyak minum air putih dan membuka kaca mobil sekali dalam satu jam. Gunanya untuk membuang gas-gas yang beracun atau berbahaya.

"Dan ketika mengalami kelelahan, lebih baik segera istirahat. Rileks dulu sejenak, jangan dipaksakan. Jika lelah sebaiknya kita istirahat di rest area yang telah disediakan oleh kepolisian, dishub dan yang lainnya. Istirahat tidak harus lama. Cukup 10 meint tetapi kita betul-betul istirahat," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI