Sukabumi Update

Dinkes Dirikan Posko Kesehatan Lebaran di Jampangkulon

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD Puskesmas Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, mendirikan Posko Kesehatan Lebaran 2019 di Puskesmas Pembantu Jalan Gemarasa tepatnya dekat dengan Alun-alun Masjid Agung Jampangkulon.

BACA JUGA: Makna Tersembunyi Dibalik Mobil Hias Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi

Dokter Puskesmas Jampangkulon, Raden Givan, mengatakan, Posko tersebut didirikan untuk membantu kenyamanan pemudik lebaran 1440 H, dalam segi kesehatan terutama bagi penguna jalan yang melintas di ruas Jalan Raya Jampangkulon.

"Posko kesehatan ini kami dirikan, mengingat jalur Jampangkulon merupakan akses menuju beberapa kecamatan di wilayah Sukabumi Selatan," katanya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/6/2019).

Selain itu ruas jalan raya Jampangkulon juga menuju lokasi wisata Pantai Ujunggenteng dan Pantai Minajaya Surade. "Jadi sangat strategis dan penting adanya untuk membantu serta mengantisipasi kesehatan pemudik juga pengunjung wisata," ucapnya.

Menurut Givan,  Posko kesehatan tersebut bekerjasama dengan berbagai pihak, mulai dari Muspika Jampangkulon, Kecamatan Jampangkulon, Polsek  Jampankulon, Koramil Jampangkulon.

BACA JUGA: Di Pekan Raya Sukabumi, Stand Dinkes Berikan Layanan Stunting

"Hal ini untuk memudahkan koordinasi menjaga kondusifitas wilayah Jampangkulon selama libur lebaran. Pelayanan kesehatan di Posko lebaran sudah di mulai pada H-7 hingga H+ 7 lebaran," paparnya.

Selain tim medis dari Puskesmas Jampangkulon, lanjut Givan, juga melibatkan anak Pramuka Saga Bakti Husada (SBH) sebanyak tujuh orang, yang siap siaga bersama tim medis memberikan pelayanan kesehatan juga memberikan pertolongan pertama seandainya ada kecelakaan lalu lintas.

"Bagi pemudik atau pengunjung wisata, bisa memanfaatkan layanan kesehatan gratis tersebut, juga dapat digunakan untuk istirahat apabila mengalami kecapean. Kebetulan Posko ini ada di Pustu jadi ada ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat sejenak," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI