Sukabumi Update

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Bantu Korban Penembakan di Cibadak

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bantu biaya operasi pengangkatan proyektik yang bersarang di tubuh Ryan Rasyidi (21 tahun), warga Kampung Pamatutan RT 18/07, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng.

BACA JUGA: Tak Murah, Ini Biaya Pengangkatan Proyektil Korban Penembakan di Cibadak

Ryan menjadi korban penembakan saat mengantarkan istrinya belanja baju lebaran di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak pada Sabtu (25/5/2019) lalu dan akan segera menjalani operasi pengangkatan proyektil yang akan dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Keberangkatannya sudah dijadwalkan minggu ini, tetapi waktunya masih menyesuaikan dan berkordinasi dengan semua pihak. Selain itu setelah Pemda membantu biaya melalui Dinkes," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Rika Mutiara Sukanda kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, Dinkes sudah berusaha membantu korban setelah mendapat laporan kasus tersebut pada (28/5/2019) lalu, kemudian setelah melalui verifkasi Ryan Rasyidi berhak mendapatkan bantuan jaminan layanan Gakin atau atau tidak mampu.

BACA JUGA: Proyektil Peluru Masih Bersarang, Korban Penembakan Cibadak Gagal Operasi

"Untuk berapa harinya di Bandung, itu dilihat dari berat ringan tindakan medis di sana, untuk biaya dari Pemda untuk penanganan atau pengobatannya. Biaya juga disesuaikan dengan tindakan nantinya," jelasnya.

Rika berharap, bantuan biaya untuk operasi pengangkatan proyektil yang akan dilakukan di RSHS Bandung yang diberikan kepada korban akan bermanfaat.

"Mudah-mudahan biaya yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk korban dan keluarganya dan tepat sasaran, serta untuk pasiennya sendiri semoga bisa cepat sembuh kembali menjalankan kegiatan seperti biasa," pungkasnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI