Sukabumi Update

Tingkatkan Pelayanan Posyandu, Puskesmas Buniwangi Sukabumi Lakukan Destiminasi Gizi

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Buniwangi, melakukan desiminasi informasi program gizi, kepada 47 kader Posyandu Desa Buniwangi dan Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, di Aula Desa Buniwangi, Rabu (26/6/2019).

BACA JUGA: Posyandu Melati 8 Ciracap Sukabumi Dapat Binaan Multifungsi

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk meningkatkan kemampuan pelayanan dan pengetahuan kesehatan para kader Posyandu, yang ada di wilayah kerja Puskesmas Buniwangi," ucap Kepala UPTD Puskesmas Buniwangi, Sunarya kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Sunarya, para kader merupakan ujung tombak kesehatan yang sangat dekat dengan warga, tentunya harus terus ditingkatkan pengetahuan dalam kesehatan. "Terutama informasi mengenai gizi, imunisasi, gejala-gejala kesehatan yang ada di bawah, terutama mengenai kesehatan ibu dan anak," jelasnya.

BACA JUGA: Kader Posyandu dan PKK Desa Citanglar Sukabumi Dapat Pelatihan Kesehatan

Seperti dilapangan adanya temuan kasus stunting dan gizi kurang, tambah Sunarya, para kader Posyandu harus bisa mendeteksi dan mengantisipasi, lalu memberikan informasi kepada pihak Puskesmas. Begitupun dengan program imunisasi lanjutan yang harus bisa mencapai target.

"Makanya ada destiminasi program gizi dan imunisasi untuk para kader Posyandu ini. Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin untuk semua kader Posyandu, di Lima desa wilayah kerja Puskesmas Buniwangi," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI