Sukabumi Update

Kulit Ketiak Gelap, Ini Cara Mengatasinya

SUKABUMIUPDATE.com - Meski letaknya tersembunyi, kulit ketiak gelap bisa membuat kamu tak nyaman. Dan buat kamu yang suka mengenakan baju sleveless alias tanpa lengan, kulit ketiak gelap tentu saja akan membuat kamu tak percaya diri.

Faktanya, kulit ketiak gelap bukanlah sesuatu yang tak bisa dihindari, karena kondisi ini sebenarnya dipicu oleh kebiasaan dan gaya hidup kamu. Nah, menurut dr. Astri dari Zap Clinic dalam IGTV @zapcoid, inilah faktor-faktor yang membuat kulit ketiak gelap dan harus kamu hindari.

1. Penyakit Acanthosis Nigricans

Penyakit ini dipicu oleh genetik, sindrom hormonal, obesitas, konsumsi obat-obatan tertentu, dan juga terjadi pada penderita diabetes.

2. Paparan bahan kimia di area ketiak

Penggunaan antiperspirant dan deodoran yang mengandung bahan kimia bisa memicu kulit ketiak jadi gelap.

3. Pencukuran atau shaving yang terlalu sering

Pencukuran atau shaving bisa membuat kulit ketiak menjadi iritasi dan akhirnya menjadi lebih gelap. Hal ini bisa karena kamu melakukan proses pencukuran dengan cara yang salah, misalnya mencabut atau mencukur tidak searah dengan tumbuhnya bulu. Cara melakukan pencukuran yang benar adalah dengan mencukurnya searah tumbuhnya bulu, meski hal ini pun sebenarnya masih berisiko terjadinya iritasi karena pencukuran yang terlalu ditekan atau terlalu sering.

 

Nah, kabar baiknya, Zap Clinic memiliki solusi untuk mengatasi kulit ketiak gelapmu. Kamu bisa melakukan treatment menghilangkan bulu dengan underarm hair removal yang menggunakan teknologi IPL dan laser yang ampuh, aman, dan tanpa disertai rasa sakit. Dijamin tak akan bikin kulit ketiak kamu jadi gelap.

Dan untuk kulit ketiak yang sudah terlanjur gelap, Zap Clinic memiliki treatment Underarm Rejuve yang tujuannya untuk mencerahkan kulit di bagian ketiak. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan underarm brightening cream dengan kandungan arbutin yang dapat mencerahkan. Yuk, ucapkan selamat tinggal pada kulit ketiak gelap!

SUMBER: SUARA.COM

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI