Sukabumi Update

Perangi Masalah Gizi, Dinkes Kabupaten Sukabumi Bimtek 58 Petugas Puskesmas

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, memberikan bimbingan teknis (Bimtek) tentang permasalah gizi, kepada 58 petugas gizi Puskesmas, di salah satu hotel Sukabumi. Hal itu sebagai upaya Dinkes memerangi masalah kekurangan gizi di masyarakat.

BACA JUGA: Hari Gizi Nasional, Ini Upaya Dinkes Kabupaten Sukabumi Turunkan Stunting

"Diharapkan setelah Bimtek ini, 58 petugas gizi yang ada 58 Puskesmas di Kabupaten Sukabumi bisa melaksanakan manajemen pelayanan gizi mikro, sesuai standard pelayanan minimal di Kabupaten Sukabumi," ungkap Kepala Seksi Kesga Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Mesda Ariyanti, Jumat (12/7/2019).

Selain itu, kata Mesda tujuan Bimtek tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan petugas dalam melaksanakan manajemen program gizi mikro, serta meningkatkan petugas dalam menganalisis hasil pencapaian program gizi mikro.

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Minta Apotek Tak Pajang dan Jual Albothyl

"Ini penting karena kekurangan gizi merupakan salah satu masalah yang harus ditangani secara serius, karena jika dibiarkan, hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan kematian," jelasnya.

"Kami berharap para petugas gizi di setiap Puskesmas dapat maksimal dengan komitmen yang kuat dalam pemberian suplementasi gizi pada remaja puteri di lingkungan SMP, MTs dan SMA, MA yang ada di Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI