Sukabumi Update

Tim Medis Cikembar Kawal Kesehatan Calon Jemaah Haji di Pusbangdai

SUKABUMIUPDATE.com - Tim medis Puskesmas Cikembar membuka Posko Kesehatan calon jemaah haji kloter 39 di Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Hal ini untuk memastikan kesehatan calon jemaah haji.  

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Rabies, Dinkes Kabupaten Sukabumi Beri Bimtek Petugas Puskesmas

Petugas Kesehatan Lingkungan, Puskesmas Cikembar, Erwan Sutarwan mengatakan, sesuai prosedur yang ada, pihaknya sudah berjaga di Pusbangdai sejak H-1 pemberangkatan calon jemaah haji.

"Kita bergabung dengan instansi terkait, dari puskesmas selalu siap melayani para jamaah yang mengeluhkan sakit," kata Erwan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/7/2019).

Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin, guna kelancaran calon jamaah haji. Sejauh ini sambung Erwan, para jamaah hanya mengeluhkan sakit kepala dan kemungkinan karena kelelahan. 

BACA JUGA: Ini Persiapan UPTD Puskesmas Waluran Jelang Akreditasi Oleh Kemenkes RI

"Paling hanya mengeluhkan sakit kepala saja, upaya yang kami lakukan memeriksa dan memberinya obat," ujarnya.

Erwan mengaku sejauh ini belum menemukan jemaah calon haji yang mengalami pinsan di lapangan atau di Pusbangdai ini. "Sejauh ini belum ada. Kita akan siaga sampai calon jemaah haji ini benar - benar berangkat," pungkasnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI