Sukabumi Update

Didatangi PKK Provinsi Jabar, Iyos Somantri Banggakan Halaman Asri Teratur Indah

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Soemantri menerima tim monitoring dan evaluasi (Monev) 10 program PKK dan penilaian 5 lomba, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Jawa Barat, di aula kantor Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Rabu (28/8/2019).

BACA JUGA: Sekolah Sehat, Dinkes Kabupaten Sukabumi Siapkan 58 Petugas Ausrem

"Ini Monev dari tim PKK Provinsi Jawa Barat, yang akan mengecek hasil karya dan kreativitas warga Desa Jagamukti," ucap Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri kepada sukabumiupdate.com, Rabu (28/8/2019).

Iyos menjelaskan, Monev meliputi empat pokja yang berhubungan dengan administrasi, kesehatan, sandang pangan dan papan, pemberdayaan, kesenian dan budaya,

"Tadi ada kreativitas anak muda memainkan seni tradisional angklung dan kecapi, juga ada kerajinan ukiran memanfaatkan limbah kayu, dan anak anak yang bermain rebana, menunjukan kreativitas yang dibina oleh steakholder, yang ada dilingkungan Desa Jagamukti, Kecamatan Surade," katanya.

BACA JUGA: Dinkes Beberkan Kendala Pelaksanaan PIS-PK di Kabupaten Sukabumi

Ia juga mengapresiasi dengan adanya sinergitas semua pihak, Camat Surade, UPTD Puskesmas Surade, UPTD Pertanian, UPTD Peternakan, UPT Dalduk, dan UPTD yang lain beserta jajarannya. Juga Kepolisian Sektor Surade, Koramil Surade dan para kepala desa di Kecamatan Surade.

"Yang paling membuat bangga adanya Halaman Asri Teratur Indah (Hati) PKK, kendati musim kemarau masih terlihat hijau," paparnya.

"Mudah mudahan Desa Jagamukti masuk nominasi dua besar dari 27 desa, untuk bersaing mewakili Kabupaten Sukabumi di tingkat provinsi, dan hasil karya masyarakat Desa Jagamukti bisa diapresiasi oleh tim PKK Provinsi Jawa Barat," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI