Sukabumi Update

Tiga Puskesmas di Kota Sukabumi Buka Layanan Malam Hari, Pasien Mencapai 6.109 Orang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, salah satunya di bidang layanan kesehatan seperti Home Care dan Ambulans Gratis. Termasuk layanan puskesmas di malam hari.  

"Ada tiga puskemas di Kota Sukabumi yang membuka layanan kesehatan hingga malam hari," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Rabu (4/9/2019). 

BACA JUGA: Ambulans Gratis Bagi Warga Kota Sukabumi, Kalau Butuh Begini Cara Panggilnya

Puskesmas yang dibuka sejak Januari 2019 lalu itu, kata Fahmi diantaranya Puskesmas Sukabumi Jalan RA Kosasih No. 147 Kecamatan Cikole, Puskesmas Selabatu Jalan Kenari No. 3 Kecamatan Cikole, dan Puskesmas Baros Jalan Baros KM. 5 Kecamatan Baros Kota Sukabumi.   

"Awalnya, puskemas melayani warga dari pagi hingga pukul 14.00 WIB. Namun, saat ini ketiga puskesmas tersebut membuka layanan lanjutan dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB," tuturnya. 

Pembukaan jam layanan hingga malam tersebut, tambah Fahmi untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat mengalami gangguan kesehatan dan tidak bisa berobat pada pagi atau siang hari. Warga bisa tetap mengakses layanan kesehatan di malam hari dan tidak antre pada sore atau malam hari. 

Lanjut Fahmi, sejak pertama kali puskesmas ini diluncurkan, dari tiga puskesmas total pasien yang berkunjung sebanyak 6.109 orang, diantaranya Puskesmas Selabatu sebanyak 1.298 orang, Puskesmas Sukabumi sebanyak 2.294 orang, dan Puskesmas Baros sebanyak 2.517 orang.

"Pembukaan layanan puskesmas sore ini akan ditambah secara bertahap ke puskesmas lainnya. Harapannya layanan ini bisa membantu warga dalam memperoleh layanan kesehatan yang memadai," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI