Sukabumi Update

DPPKB dan TNI Kabupaten Sukabumi Kolaborasi Berikan Penyuluhan Pada Masyarakat

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, bekerjasama dengan TNI memberikan penyuluhan kepada masyarakat, di Desa Cilangkap Kecamatan Lengkong. 

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Sampaikan Pesan Program Lewat Lagu

Penyuluhan tersebut dalam rangka Bhakti TNI Manunggal KB Kes Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi tahun 2019. Selain DPPKB menjadi narasumber dalam kegiatan itu, juga dari Kemenag, Dinas Pendidikan dan dinas lainnya.  

"Khusus dari kami (DPPKB) menjelaskan UU No 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, yang dimplementasikan dalam bentuk program DPPKB khususnya di Kabupaten Sukabumi," ujar Kasi Advokasi Pergerakan Institusi Masyarakat, DPPKB Kabupaten Sukabumi, Syaifuddin kepada sukabumiupdate.com, melalui chat WhatsApp, Rabu (2/10/2019).  

Hal itu tergolong pada tiga bidang dan satu kesekretariatan, sambung Syaifuddin terutama pada kesempatan tersebut lebih dipertajam tentang pernikahan dini, pengaturan jarak kelahiran (reproduksinya) dan ketahanan keluarga.

"Selain itu pemberdayaan keluarga dan juga selalu digembor-gemborkan tentang pelaksanaan delapan fungsi keluarga, tidak hanya di wilayah kampung KB saja tapi di semua tingkatan wilayah," ungkapnya.  

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI