Sukabumi Update

Posyandu Kemiri Kadudampit Sukabumi Masuk Nominasi Award Tingkat Provinsi

SUKABUMIUPDATE.com - Posyandu Kemiri Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, terpilih mewakili  Kabupaten Sukabumi dalam lomba Posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat. 

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan Posyandu, Puskesmas Buniwangi Sukabumi Lakukan Destiminasi Gizi

Posyandu Kemiri Desa Gedepangrango ini berhasil lolos dari penjaringan administrasi Posyandu, yang dilakukan pada 9 September 2019 lalu, di empat wilayah, hasilnya delapan kabupaten salah satunya Kabupaten Sukabumi dinyatakan lolos administrasi.  

"Posyandu Kemiri ini sudah melalui proses lomba tingkat wilayah terlebih dahulu, kemudian berhasil lolos untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi," kata Plt Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada sukabumiupdate.com, Rabu (9/10/2019).  

Menurutnya, ada sejumlah penilaian sehingga bisa lolos serta mengikuti lomba Posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat.  

BACA JUGA: Kader Posyandu dan PKK Desa Citanglar Sukabumi Dapat Pelatihan Kesehatan

"Salah satu kelebihannya dari segi inovasi kadernya, kemudian dukungna lintas sektor pada tingkat muspikanya, lalu sarana prasarana pendukungnya, mandiri mempunyai anggaran dana sehat dan lainnya," paparnya. 

Harun berharap, Posyandu Kemiri ini berhasil meraih juara tingkat provinsi dan masuk ke tingkat nasional. Selain itu, ia menjelaskan posyandu sebagai upaya kesehatan dan bersumberdaya masyarakat ini, kedepan mampu menjadi posyandu yang mandiri. 

"Mampu memberikan motivasi, inovasi atau pun perubahan, dan juga menjadi role model bagi posyandu lainnya di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI