Sukabumi Update

Hari Kontrasepsi Sedunia, UPT Dalduk Jampang Kulon Sukabumi Berikan Layanan KB Gratis

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengendalian Penduduk (Dalduk) Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi berikan pelayanan KB berupa implan, suntik, dan pil gratis, di Puskesmas Cibitung, Kecamatan Cibitung, Rabu (23/10/2019).

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Sampaikan Pesan Program Lewat Lagu

Kepala UPT Dalduk Wilayah VI Jampang Kulon, Tedi Jauhari mengatakan, pelayanan KB tersebut rangkaian kegiatan hari kontrasepsi dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, serta Tim Manunggal KB ABRI (TMKK).  

"Bekerjasama juga dengan Puskemas Cibitung, dan TP PKK. Tadi yang terlayani ada 41 akseptor KB implan baru, pelayanan suntik dan pil, semuanya 51 orang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (23/10/2019).     

BACA JUGA: Melalui Kampung KB, UPT Dalduk Jampangkulon Kembangkan Wisata Alam Sukabumi 

Selain itu, kata Tedi diselenggarkan penyuluhan dan pengarahan khusus KB, di Desa Banyuwangi, Kecamatan Cibitung. Kemudian Nopember yang akan datang, ada pembentukan Kampung KB di lima desa Kecamatan Cibitung. 

"Terima kasih banyak kepada semua pihak. Semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik untuk merealisasikan program-program Dalduk," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI