Sukabumi Update

RS Sekarwangi Sukabumi: Tes Kesehatan Bacalon Kades Tak Ada Pernyataan Lulus dan Tidak

SUKABUMIUPDATE.com - Humas RS Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi, Ramdansyah, mengatakan, hasil tes kesehatan ratusan bakal calon kepala desa tidak ada pernyataan lulus atau tidak lulus. "Hasilnya akan diserahkan ke panitia pilkades dengan berita acaranya," kata Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (30/10/2019). 

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Ditunjuk sebagai Pelaksana Tes Kesehatan Bakal Calon Kades

Menurut Ramdansyah, tahapan tes kesehatan bacalon kades yang dimulai dari 23 Oktober hingga 1 November 2019 ini menyisakan dua hari lagi. Selama tes, kata dia, berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur.

"Sejak dimulai tes kesehatan, sekitar 65-70 pasien perharinya menjalani tes. Itu meliputi 524 bacalon kades yang dimedical cek up untuk Sukabumi wilayah utara. Kalau sisa waktu tes kesehatan tinggal besok hari Kamis dan Jumat  terakhir," jelasnya. 

BACA JUGA: Tahapan Ujikom Pilkades 2019, Simak Penilaian DPRD Kabupaten Sukabumi

Ia menegaskan, panitia medical cek up bacalon kades hanya merekomendasikan hasil kesehatannya berbentuk laporan kesehatan saja. Nantinya, sambung Ramdansyah, akan diserahkan kepada panitia pilkades. 

"Kami hanya merekomendasikan saja hasil kesehatan kepada panitia berbentuk laporan MCU (Medical Cek Up, red). Sedangkan untuk tes bebas narkoba akan dilakukan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional)," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI