Sukabumi Update

Kiat Mengusir Bau Bawang dari Mulut

SUKABUMIUPDATE.com - Meskipun bawang terbukti baik untuk kesehatan, berdasarkan penelitian pada 2007, bawang ternyata dapat meningkatkan kadar sulfida hidrogen, gas berbau seperti telur busuk dalam tubuh sehingga menyebabkan mulut bau bawang. Namun, bawang banyak dimanfaatkan oleh penderita kanker dan orang yang melakukan diet ketat.

Penelitian mengatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi kurang lebih dua siung bawang per hari akan terhindar dari risiko terkena kanker. Bawang sendiri sebenarnya memiliki rasa cukup enak. Hanya saja bau yang ditimbulkan setelahnya membuat banyak orang gundah.

Untuk mengurangi rasa yang tidak enak di dalam mulut setelah makan bawang, simak ulasan menarik di bawah ini. Seperti yang dikutip dari Discover, berikut jenis makanan yang terbukti ampuh mengurangi bau bawang:

-Peterseli

-Bayam

-Daun mint

-Soda

-Teh hijau

-Lemon

-Apel

Khusus untuk apel, baik diolah dengan cara dipanggang atau langsung dikonsumsi, enzim yang terkandung di dalamnya akan bekerja sama maksimal. Terakhir, makanan yang juga dapat mengurangi bau bawang di dalam mulut ialah gandum berprotein tinggi.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI