Sukabumi Update

Tim Akreditasi Nasional Survei Puskesmas Cipari Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Komite akreditasi nasional melakukan survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), di Puskesmas Cipari, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Rika Mutiara mengatakan, akreditasi ini untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut. Sehingga masyarakat yang mendapat kendala kesehatan dapat merasa puas setelah konsultasi di Puskesmas itu.

BACA JUGA: Tiga Puskesmas di Kota Sukabumi Buka Layanan Malam Hari, Pasien Mencapai 6.109 Orang

"Selain meningkatkan mutu pelayanan kesehatan juga untuk menjamin keselamatan pasien dan kepuasan pasien," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela kegiatan.

Rika menjelaskan, akreditasi ini akan dinilai mulai dari administrasinya dan bagaimana manajemen Pukesmas. Proses akreditasinya, sambung dia, lebih condong kepada pembinaan.

BACA JUGA: Petugas Puskesmas se Kabupaten Sukabumi Digembleng Manajemen Dasar Rekam Medis

"Kalau Dinas Kesehatan memfasilitasi dan berkoordinasi dengan kementerian kesehatan agar akreditasi tersebut dapat dilakukan di Puskesmas dengan lancar. Saya berharap dengan diakreditasinya Puskesmas ini membuat masyarakat sekitar dapat terlayani lebih baik," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI