Sukabumi Update

RS Sekarwangi Bersama DPPKB Sukabumi Berikan Pelayanan Operasi Vasektomi Gratis

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak, bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi memberikan vasektomi gratis bagi masyarakat. 

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi: Program Kampung KB Harus Dibarengi Kerjasama Antar OPD

Kegiatan yang diselenggarakan di RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi tersebut dalam rangkan memperingati Hari Vasektomi Sedunia yang jatuh pada Jumat, 15 November 2019 kemarin.   

"Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Sukabumi," ujar Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (16/11/2019). 

Masyarakat yang mengikuti operasi vasektomi gratis ini, kata Ramdansyah, sebanyak 25 peserta dan ditangani oleh empat dokter, diantaranya dr. Oong Rianto, dr. Pepen, dr. Ageng Prasetya, dan dr. Ramzie, Sp.U. 

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan DPPKB Kabupaten Sukabumi di Rangkaian Harganas 2019

"Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat, yaitu Bapak Sukaryo Teguh Santoso. Beliau sengaja datang untuk mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Sukabumi, Nasihuddin mengapresiasi kerja keras tim yang sudah membuat kegiatan itu, sehingga operasi vasektomi berjalan dengan lancar.

Ia mengaku senang telah berkerjasama dengan jajaran RSUD Sekarwangi dan berharap bisa menjadi agenda tahunan. "Mudah-mudahan setiap tahun persertanya juga dapat terus bertambah," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI