Sukabumi Update

Rechecking di Ciracap Sukabumi, DPPKB Berikan Pelayanan Implan Gratis

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, melakukan rechecking Kesatuan Gerak (Kesrak), PKK, KB, Kesehatan tingkat Kabupaten Sukabumi, di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/11/2019).

"Kami bersamaan tim Kabupaten Sukabumi melihat dan menilai inovasi-inovasi yang dilakukan oleh warga di sini," ujar Kabid Keluarga Sejahtera (KS) DPPKB Kabupaten Sukabumi, Hendra Priatna, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/11/2019).

BACA JUGA: RS Sekarwangi Bersama DPPKB Sukabumi Berikan Pelayanan Operasi Vasektomi Gratis

Menurut Hendra, banyak yang menarik inovasi yang dilakukan kesrak. Salah satunya pengolahan markisa. "Tentu ini juga akan kita dorong dan Insya Allah 2020 akan dibantu peralatannya," imbuhnya.

Selain rechecking penilaian desa model. Pada kesempatan itu juga DPPKB melayani pemasangan implan secara cuma-cuma. Bahkan peserta yang ikut pelayanan itu mencapai sekitar 70 orang.

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi: Program Kampung KB Harus Dibarengi Kerjasama Antar OPD

"Untuk partisipasi masyarakat di Kecamatan Ciracap ini sudah termasuk cukup bagus perkembangannya. Itu pun tidak lepas dari peran serta Muspika Ciracap," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI