Sukabumi Update

Sebelum Pakai Obat, Coba Teh Nikmat Ini untuk Atasi Jerawat

SUKABUMIUPDATE.com - Masalah jerawat seringkali bikin kita panik. Dengan alasan itu, kita biasanya memilih jalan pintas dan mengoleskan berbagai obat agar jerawat bisa kempes dan hilang dengan cepat.

Sebenarnya, ada beberapa jalan keluar lain untuk mengatasi jerawat selain dengan obat, salah satunya mengonsumi beberapa minuman berkhasiat.

Dilansir dari laman Healthline, air putih menempati urutan teratas sebagai minuman paling ampuh untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk mengusir jerawat.

Dengan rajin mengkonsumsi air putih, kulit kita bisa terjaga hidrasinya sehingga jadi lebih sehat dan jauh dari berbagai keluhan. Air putih juga bisa meningkatkan imunitas tubuh tak hampir tak memiliki dampak apapun untuk metabolisme.

Selain air putih, masih ada minuman lain yang juga dipercaya bisa mengatasi jerawat, seperti teh. Yuk, simak jenis teh yang dirangkum dari laman Byrdie berikut ini.

Teh Spearmint

Ilusrtrasi teh. (Pixabay/Natalie_corot)

Daun spearmint memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk kesehatan kulit. Salah satunya, bisa menghilangkan jerawat. Cukup minum dua cangkir teh spearmint setiap hari dan radang jerawatmu bisa berkurang hingga 25 %. Menarik, bukan?

Teh Matcha

Ilustrasi teh hijau ( Shutterstock )

Apa bedanya dengan teh hijau? Teh matcha memang terbuat dari tumbuhan yang sama, yaitu Camellia Sinesis. Hal yang membedakan keduanya hanya cara menanamnya saja. Matcha mengandung epigallocatechin gallate yang bisa mengontrol kadar minyak di wajah, juga kaya oksidan.

Teh Kunyit

beautylish.com

Jangan mengernyit dulu, teh kunyit tak seburuk yang kalian kira, kok. Dalam kunyit terdapat banyak kandungan yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, seperti curcumin. Teh kunyit juga memiliki kandungan anti jamur, anti peradangan dan antioksidan sehingga baik untuk tubuh dan kulit.

 Sumber: Suara.com

Editor : Asti

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI