Sukabumi Update

Dinkes Kabupaten Sukabumi Beberkan Kata Kunci Program Kesehatan CBOD

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan, pemerintah daerah terus berusaha meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sesuai dengan visi misi pemda.

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Gembleng Pramuka Saka Bakti Husada Hadapi Olympiade

Hal itu disampaikan Adjo saat menyambut kedatangan tamu dari perwakilan Unit Audit Sosial Kantor Perdana Menteri Timor Leste, ReNAS, Unit Pendanaan Civil Society dan Forum ONG Timor Leste (FONGTIL), di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (5/12/2019). 

"Alhamdulillah, berbagai upaya yang dilakukan selama ini, setiap tahun Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan pelayanan kesehatan Swasti Saba," kata Adjo. 

Foto bersama Pemkab Sukabumi bersama perwakilan Unit Audit Sosial Kantor Perdana Menteri Timor Leste, ReNAS, Unit Pendanaan Civil Society dan Forum ONG Timor Leste (FONGTIL).//FOTO: ISTIMEWA.

Pertemuan antar negara yang difasilitasi oleh perwakilan Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), yaitu Yenti Nurhidayat dan Koordinator FITRA Sukabumi AA Hasan atau akrab disapa Amo itu. Selain membahas soal kesehatan Adjo juga menyampaikan soal potensi yang ada di Sukabumi.  

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Buka Posko Kesehatan Antisipasi Korban Keracunan Sirnamekar

"Potensi ekowisata seperti Pelabuanratu, Geopark tingkat Global Ciletuh, dan jembatan terpanjang se-Asia Tenggara di Situ Gunung," tandasnya. 

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Ar Rasyid menyampaikan kata kunci dari jalannya program Sukabumi Sehat adalah dengan Cara Belajar Orang Dewasa (CBOD). "Dimulai dari tahu, mau, sadar, dan mengaplikasikan. Metodenya dengan menciptakan kader-kader," singkat Harun.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI