Sukabumi Update

Marak ODGJ di Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Dinsos: Belum Ada Laporan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Deni Hendrawan menegaskan, pihaknya belum menerima laporan terkait dengan maraknya Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ di objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap. 

BACA JUGA: Ujung Genteng Sukabumi Diserbu ODGJ, Ini Lokasi Pembuangannya

"Belum ada laporan, tetapi kami akan coba berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Ujunggenteng, Pemerintah Kecamatan Ciracap, dan Puskesmas Ciracap. Atau sebaliknya kami menunggu informasi dari pihak Kecamatan atau TKSK," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/12/2019).  

Dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, ODGJ berhak mendapatkan Standar Pelayanan Minimal atau SPM Bidang Kesehatan. "Kalau bisa diperiksa dulu oleh Puskesmas setempat," pungkasnya. 

BACA JUGA: Duel Adu Jotos ODGJ di Ujung Genteng Sukabumi, Rebutan Nasi Bungkus

Diberitakan sebelumnya, warga, nelayan dan wisatawan di Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dibuat resah gara-gara ODGJ berulah. ODGJ yang berjumlah enam orang tersebut kerap mondar-mandir di sekiaran objek wisata Pantai Ujung Genteng.

Kejadian paling baru, Minggu (8/12/2019) kemarin dua ODGJ berkelahi gara-gara berebut nasi bungkus. Beruntung perkelahian yang mengakibatkan salah satu ODGJ terluka kepalanya berhasil dilerai.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI