Sukabumi Update

Lina Mantan Istri Sule Meninggal, Kenali 3 Komplikasi Penyakit Lambung

SUKABUMIUPDATE.com -  Lina Mantan Istri Sule Meninggal, Kenali 3 Komplikasi Penyakit Lambung

Lina mantan istri komedian Sule, meninggal dunia hari ini. Diketahui, Lina meninggal setelah sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit karena penyakit lambung.

Dikutip dari Alodokter, penyakit lambung memang tidak bisa menyebabkan kematian secara langsung. Meski begitu, penyakit lambung rentan menyebabkan komplikasi yang bisa mematikan.

Komplikasi dapat terjadi jika kondisi penyakit asam lambung atau GERD berlangsung dalam waktu yang lama. Komplikasi tersebut antara lain:

Luka pada dinding kerongkongan

Asam lambung bisa mengikis dinding kerongkongan dan menimbulkan luka atau tukak. Tukak pada kerongkongan bisa berdarah, serta menyebabkan nyeri dan kesulitan saat menelan.

Penyempitan kerongkongan

Dinding kerongkongan bisa rusak karena teriritasi asam lambung secara terus-menerus. Iritasi dalam waktu lama akan menyebabkan luka dan terbentuknya jaringan parut di kerongkongan. Kondisi ini bisa membuat kerongkongan atau esofagus menyempit.

Esofagus Barrett

Esofagus Barrett adalah kondisi prakanker pada kerongkongan. Kondisi ini terjadi karena perubahan sel pada dinding kerongkongan akibat iritasi asam lambung secara terus menerus (esofagus Barrett). Kondisi prakanker ini berisiko menjadi kanker esofagus.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI