Sukabumi Update

Minggu Bergerak, Cara Kota Sukabumi Genjot Indeks Kesehatan Warga di Tujuh Lokasi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kembali mengajak masyarakat berpartisipasi dalam agenda olahraga yang ia beri nama Gurak alias Minggu Bergerak.

Minggu (19/1/2020), Fahmi mengajak warga bersama-sama berolahraga di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi. Informasi yang dihimpun, Gurak dilangsungkan di tujuh lokasi berbeda dalam waktu yang bersamaan. Tujuh lokasi tersebut antara lain di Balai Kota Sukabumi, Taman Santa, Bungbulang, Cikundul, Pasir Pogor, Suryakencana dan Lapang Merdeka.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Ukur Keberhasilan Penyelenggaraan Pemerintahan Melalui LPPD

Acara Gurak kali ini diisi senam massal, lomba senam jantung sehat, lomba senam aerobik, senam Oppo, dan donor darah. Fahmi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Sukabumi, semakin naik dari waktu ke waktu.

"Minggu Bergerak ini dalam rangka meningkatkan angka kesehatan warga Sukabumi. Kita tentu ingin masyarakat sehat secara jasmani maupun rohani," ujar Fahmi.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Launching Udunan Online, Bantu Warga yang Membutuhkan

Ketua Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formi) Kota Sukabumi, Indra Wiguna menyebut, kegiatan ini juga menjadi ajang peningkatan ekonomi masyarakat lantaran ada UKM yang turut memeriahkannya.

"Ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Kota Sukabumi dalam meningkatkan SDI (Sport Development Index). Karena itu, mari warga Kota Sukabumi bersama-sama menjaga kesehatan dan kebugaran diri sendiri dan keluarga melalui Gurak," kata Indra.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI