Sukabumi Update

Harus Kreatif, Bikin Es Batu Unik Pakai Bahan Ini, yuk!

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi penggemar minuman segar, es batu tak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka. Jika dulu es batu hanya terbuat dari air putih, kini dengan berbagai kreasi, es batu bisa dibuat lebih menarik dengan bahan yang unik.

Melansir dari berbagai sumber, beberapa bahan unik di bawah ini paling cocok dibuat es batu. Biar nggak penasaran, simak apa saja bahan unik tersebut, yuk!

Kopi

Pernah kepikiran nggak, bikin es kopi susu siang-siang, pakai es batu yang terbuat kopi atau espresso yang dibekukan? Pasti rasanya jadi semakin mantap!

Teh

Seperti kopi, teh juga bisa jadi alternatif untuk kamu dalam berkreasi membuat es batu unik. Biar lebih nendang, gunakan teh kental yang tak banyak dicampur air putih. Lebih baik lagi jika kamu punya teh aroma melati yang wangi.

Jeruk nipis

Air jeruk nipis sering kita pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Jika sudah punya es batu dari air jeruk nipis, kamu bisa lebih menghemat waktu dan tak perlu repot memerasnya setiap hari.

Buah-buahan

Selain jeruk nipis, kamu juga bisa membuat es batu dari jus buah yang sudah dibekukan. Buah-buah beku ini bisa kamu manfaatkan ketika akan menikmati semangkuk yogurt yang lezat atau dimasukkan dalam adonan pancake.

Sayuran

Seperti buah, sayuran juga bisa kamu bekukan dan jadi alternatif es batu unik. Salah satu yang direkomendasikan tentu saja bayam karena sayuran jenis ini sering digunakan untuk campuran smoothie.

Mentega

Kamu pasti heran, mengapa kita perlu membuat es batu dari mentega? Sebenarnya, umur mentega bisa jauh lebih lama jika disimpan dalam keadaan beku.

Sepiring pisang goreng panas akan lebih lezat jika disajikan dengan mentega di atasnya. Sarapan dengan waffle hangat juga bisa lebih gurih dengan potongan mentega beku yang meleleh perlahan di permukaannya. Mantap kan idenya?

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI