Sukabumi Update

Selama 2019 Program Unggulan Klinik Sore Kota Sukabumi Layani 17 Ribu Kunjungan

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi dalam bidang kesehatan adalah adanya layanan klinik sore bagi masyarakat. Program yang diluncurkan sejak tahun 2019 itu telah melayani sebanyak 17.243 kunjungan, di tiga Puskesmas yang berbeda.  

BACA JUGA: Tiga Puskesmas di Kota Sukabumi Buka Layanan Malam Hari, Pasien Mencapai 6.109 Orang

"Di Puskesmas Selabatu ada 4.758 kunjungan, di Puskesmas Sukabumi 6.423 kunjungan, dan Puskesmas Baros 6.062 kunjungan. Itu selama tahun 2019," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Wiwi Edhie Yulaviani, kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/2/2020).

Wiwi mengatakan, hadirnya layanan klinik sore yang buka mulai pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB tersebut, bertujuan untuk mengurai antrean pengunjung di layanan pagi hari.

Sehingga, sambung Wiwi, seluruh masyarakat bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik melalui layanan klinik sore. Pelanan Klinik Sore ini juga terintegrasi dengan Ambulans Gratis Sigap (Siap, seGera, Ikhlas Antar jemput Pasien) dan Homecare.

"Layanannya dari hari Senin hingga Sabtu, dimana pelayanan yang ada adalah pengobatan umum untuk seluruh masyarakat. Sementara untuk tahun 2020 ini, direncanakan menambah satu puskesmas, tapi masih dikoordinasikan," jelas Wiwi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI