Sukabumi Update

Buka Klinik Sore, Puskesmas Selabatu Kota Sukabumi Banyak Layani Pasien ISPA

SUKABUMIUPDATE.com - Puskemas Selabatu, Jalan Kenari Nomor 3, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, menjadi salah satu puskesmas yang telah membuka layanan klinik sore bagi masyarakat.

Sejak dibuka 2019 lalu, layanan klinik sore di Puskesmas Selabatu telah menerima 4.758 kunjungan. Hal itu dihitung dari periode Januari hingga Desember tahun 2019.

"Sementara untuk jumlah bulan Januari 2020 terdapat 811 kunjungan," ucap Kepala Puskesmas Selabatu, Drg. Riska Rachmawati, kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/2/2020).

BACA JUGA: Tiga Puskesmas di Kota Sukabumi Buka Layanan Malam Hari, Pasien Mencapai 6.109 Orang

Riska mengatakan, layanan klinik sore di Puskemas Selabatu, pihaknya hanya membuka pelayanan poli umum, dimana setiap harinya ada 4 orang yang bertugas di klinik sore tersebut.

"Dokter satu orang, asistennya, administrasi dan bagian farmasi/obat. Sedangkan fasilitas lain seperti ambulans, paling kita integrasi sama SIGAP," tambahnya.

Alasan memilih layanan klinik sore, sambung Riska, karena ada beberapa masyarakat yang di waktu pagi harus bekerja, sehingga mereka baru bisa berobat setelah pulang bekerja. Tak hanya itu, ada pula yang terasa sakitnya saat sore hari.

"Ada juga yang beralasan kalau sore tidak terlalu antri seperti pagi. Untuk penyakit terbanyak pasien klinik sore itu, ISPA," tukasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI