Sukabumi Update

Ade Rai Bagi Tips Turunkan Berat Badan yang Efektif dan Cepat

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki berat badan yang ideal adalah idaman setiap orang. Sayangnya, bukan suatu hal yang mudah bagi mereka dengan postur tubuh besar untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari tempo.co, untuk mengatasi masalah ini, binaragawan sekaligus pemerhati olahraga Ade Rai pun membagikan tips mudah. Berdasarkan pengalaman, ia menjelaskan pola perilaku sangat berpengaruh dalam mencapai target berat badan ideal.

Pola perilaku pertama yang dimaksudkan Ade Rai adalah konsumsi makanan diatur. Dalam hal ini, ia tidak menyarankan seseorang memilih-milih jenis makanan. Pria berusia 49 tahun ini lebih mengimbau untuk menurunkan porsinya saja.

“Misalnya, biasa minum es teh manis 20 gelas, turunkan jadi 10 gelas saja sudah signifikan. Apalagi kalau turun jadi lima gelas,” katanya.

Selain menjaga porsi makan, Ade Rai juga menyarankan untuk berolahraga. Memang, persentase dalam menurunkan berat badan adalah 70 persen dipengaruhi makanan dan 30 persen dipengaruhi olahraga.

“Tapi kalau keduanya dilakukan bersama-sama, mau olahraga apapun pasti hasilnya lebih efektif,” ungkapnya.

Dalam menjalankan kedua hal ini, Ade Rai tak lupa mengingatkan pentingnya itikad disertai niat yang tinggi sebab jika melakukan sesuatu tanpa dorongan kedua hal ini, semuanya tak akan terlaksana.

“Kalau dipaksa, malah enggak akan jalan. Jadi harus ada kesenangan. Coba tanamkan dalam diri ‘Saya tidak boleh begini terus’,” kata Ade Rai.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI