Sukabumi Update

2 WNI Dinyatakan Positif, Berikut Cara Melindungi Diri dari Corona Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang WNI dinyatakan positif virus corona Covid-19 pada Senin (02/03/2020). Dilansir dari suara.com, mereka merupakan ibu dan anak warga Depok, masing-masing berusia 64 dan 31 tahun.

Keduanya diketahui terinfeksi setelah melakukan kontak langsung dengan warga Jepang yang dinyatakan positif corona Covid-19 saat tiba di Malaysia.Kedua WNI tersebut kini tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Kabar bahwa Indonesia terkonfirmasi positif corona Covid-19 tentu mengagetkan banyak pihak dan menimbulkan kecemasan di antara masyarakat.

Contohnya saja, pasokan masker bedah yang tadinya mudah ditemukan kini menjadi langka semenjak pemberitaan corona Covid-19.

Meski demikian, masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan melakukan upaya melindungi diri dari corona Covid-19. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan, melansir Fox News.

1. Cuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik

2. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan kotor

3. Hindari kontak dekat dengan orang sakit

Jika Anda merasa sudah terinfeksi virus corona, tetapi tidak ingin orang lain tertular atau melindungi orang di sekitar, perlu melakukan pencegahan antara lain:

1. Tetap di rumah sampai tubuh sehat atau terbebas dari virus corona

2. Hindari kontak dekat dengan orang lain

3. Tutup hidung dan mulut saat bersin dan batuk

4. Jaga benda dan permukaan di rumah atau ruang kerja Anda bersih dan didesinfeksi

 

Sumber : suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI