Sukabumi Update

Soal Isu Virus Corona di Sukabumi, Komisi IV Agendakan Pertemuan dengan Dinas

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Slyvie Gustiana Derin meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik terkait isu penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Siap Bantu Tangani Pasien Corona di Sukabumi

"Masyarakat untuk tetap tenang dan jangan mudah percaya terhadap berita-berita, yang disebarkan tanpa sumber yang jelas," ujar Slyvie kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/2/2020).

Oleh karena itu, Sylvie mengajak masyarakat agar cerdas dalam memilah berita yang diperoleh, karena unsur pemerintahan daerah maupun kementerian kesehatan, sudah banyak memberikan update tentang isu virus corona tersebut.

Ia mengaku, DPRD Kabupaten Sukabumi sudah mengadakan pertemuan terkait masalah penyebaran virus corona. "Bahkan dalam waktu dekat ini akan melakukan pertemuan internal komisi IV bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Kesehatan, RSU Palabuhanratun, dan RSU Sekarwangi," jelasnya. 

BACA JUGA: Cegah Virus Corona, Bupati Sukabumi: Jaga Wudhu

Slyvie juga berbagi tips agar masyarakat tidak rentan terkena virus. Diantaranya senantiasa menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan imunitas tubuh. Pasalnya virus tersebut disebarkan melalui droplet alias percikan dari bersin atau batuk seseorang yang positif terjangkit.

"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat imun tubuh kita kuat. Baik dengan mengkosumsi vitamin atau ramuan ramuan herbal yang membuat imun tubuh kita kuat, atau seperti saya lakukan sendiri sering berjemur minimal badan kita terkena terik sinar matahari di pagi hari sebelum melakukan aktivitas di luar rumah. Tentunya dengan imun yang kuat Insya Allah bisa mengalahkan virus apapun," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI