Sukabumi Update

Tips Sederhana Hindari Virus Corona dari Dinkes Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Sukabumi diminta untuk rajin melakukan olahraga hingga menkonsumsi makanan sehat di tengah menyebarnya virus Corona atau Covid-19. Pasalnya olahraga dan makanan sehat dapat memperkuat daya tahan tubuh .

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Ar Rasyid menegaskan masyarakat tidak perlu cemas dan takut berlebihan dengan penyebaran virus Corona.

BACA JUGA: Cegah Corona Jahe Merah Diburu, Harga Melonjak di Cibadak Sukabumi

Menurut Harun, asal mau hidup sehat, olahraga, menjaga kebersihan, pola makan teratur dan minum yang cukup itu dapat terhindar dari virus corona.

"Apalagi bagi seorang muslim yang setiap hari banyak membasuh tangan dalam berwudhu itu sangat efektif dalam pencegahan terjangkitnya dari virus corona," jelas Harun dalam rapat koordinasi SOP Penanganan Viru Corona antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi di aula Polres Sukabumi, Kamis (5/3/2020).

Harun menegaskan, masyarakat supaya tetap tenang dalam mengadapi penyebaran virus Corona. "Pada intinya pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sudah sangat siap mengantisipasi penyebaran virus corona," tegasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI